Rooney 02

Jika ada yang bertanya tentang gaji pemain olah raga tertinggi saat ini, mungkin pemain sepakbola dalah jawabannya. Pemain sepak bola merupakan pekerjaan profesional yang lumayan penghasilannya. Selain dari gaji bermain bola, pesepakbola juga sering ditawari untuk menjadi bintang iklan dari sponsornya dan tentunya dengan harga yang cukup menggiurkan. Belum lagi dari pembayaran transfer atas kepindahan ke klub barunya yang memasang bandrol yang sangat luar biasa mahalnya. Oleh karena itu, tak heran jika pemain sepakbola sangat banyak diminati oleh masyarakat saat ini pada umumnya. Nah berikut saya tuliskan 6 pemain sepak bola profesional yang gajinya begitu menggiurkan.

1. Cristioano Ronaldo

CR7 B di OR

Pemain terbaik dunia tahun 2013 ini mendapatkan gaji sebesar Rp. 5,75 Miliar per pekan dari Klubnya Real Madrid. Pemain tampan yang berasal dari Portugal ini merupakan sosok pemain sepak bola terbaik. 22 gol dalam 21 pertandingan menjadi jawaban atas kualitasnya selaku pemain termahal saat ini. Gaji tersebut diatas merupakan gaji bersih setelah dipotong pajak.

2. Gareth Bale

Gareth Bale 1

Pemain sepak bola yang didatangkan dari Totenham dengan bandrol sebesar Rp. 1,68 triliun tersebut mendapatkan gaji dari klub barunya Real Madrid sebesar Rp. 5,9 miliar per pekan belum dipotong pajak. Penampilan perdana pemain asal Wales ini mendapat kritikan dari fans El Real di awal musim dan terjawab dengan penampilan gemilangnya di ajang LA Liga dan Liga Champions Eropa.

3. Lionel Messi

Messi 4 Ballon d OR

Pemain terbaik dunia 4 kali ini mendapat gaji dari klubnya yaitu Barcelona sebesar 5,3 miliar per pekan. Akan tetapi sang Mega Bintang asal Argentina ini akan segera menandatangani kontrak baru dengan gaji yang lebiih besar.

4. Wayne Rooney

Rooney 02

Pemain yang setia terhadap klub Manchester United ini mendapatkan gaji dari klubnya tersebut sebesar 250 ribu Pound Sterling per pekan. Dengan agji tersebut Rooney ditempatkan sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Inggris dan dengan tambahan 50.000 pound sterling menjadikannya sebagai pemain termahal sedunia. Setelah dipotong pajak negara Inggris yang sangat tinggi maka Rooney hanya membawa 3,3 miliar per pekan.

5. Radamel Falcao

Falcao 3

Pemain Timnas Kolombia ini mendapat gaji dari klub barunya yaitu AS Monaco sebesar 4,6 Miliar rupiah per pekan. Dan gaji tersebut tanpa dipotong pajak karena Monaco tidak menerapkan pajak.

6. Zlatan Ibrahimovic

Ibra 1

Pemain bongsor asal Swedia ini mendapat gaji sebesar 5,6 miliar rupiah per pekannya dari klub Paris Saint-Germain yang sedang dibelanya saat ini. Penampilannya gemilang serta tendangan kerasnya membuat PSG sangat disegani oleh lawan-lawannya.

Nah itulah ke 6 pemain sepak bola dengan gaji termahal sedunia. Semoga tulisan ini dapat menginsfirasi anda untuk menjadi yang terbaik.

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci: