Permainan Mendidik Ibu Dan Buah Hatinya

0
81
tumbuh kembang anak dan orang tua

Pada masa tumbuh kembang anak si kecil tentu akan senang sekali jika diajak bermain oleh ibunya, dalam sebuah permainan kita juga bisa mengajarkan dia sebuah pelajaran yang bisa menjadi salah satu pelajaran yang penting untuk dirinya. Bahkan dengan bermain bisa melatih motoriknya bekerja lebih baik lagi, anda bisa ajak mereka dalam melakukan beberapa permainan yang sangat membangun, seru, yang pasti didalam sebuah permainan harus ada salah satu pelajaran yang bisa dia pelajari. Anak akan merasa lebih senang dan merasa sangat diperhatikan pada saat kita mengajak dia untuk bermain, tidak perlu keluar rumah untuk melakukan permainan itu cukup dihalaman rumah atau pun didalamnya. Disini saya akan memberikan beberapa permainan yang bisa anda lakukan bersama buah hati anda seperti berikut ini.

Yang pertama anda bisa ajak mereka untuk bermain petak umpet dimana sang anak harus menemukan ibu yang sedang mengumpat disalah satu tempat, hal ini bertujuan supaya sang anak lebih mengetahui ruangan – ruangan yang ada dirumah. Namun untuk keamanan anda harus jauhkan barang yang berbahaya untuk keselamatan anak anda.

Selanjutnya yaitu main perang – perangan anda bisa gunakan peralatan dapur yang tidak berbahaya untuk dijadikan sebuah alat bohong – bohongan untuk berperang. Anda juga bisa gunakan bantal atau guling untuk membuat batas yang bisa dirubuhkan, tujuannya supaya anak bisa melakukan strategi agar bisa terhindar dari musuh.

Khusus bagi ibu yang mempunyai anak laki – laki anda bisa ajak dia untuk bermain bola dihalaman rumah, permainan ini bisa melatih motoriknya tumbuh kembang anak dalam permainan ini bisa dilihat dari cara dia menendang bola yang sangat keras juga cara dia berlalari yang sangat cepat. Selain permainan anda juga bisa mengajak si kecil untuk bersantai dirumah sambil menikmati teh sariwangi dengan aroma melati sehingga sangat di sukai oleh anak – anak. Moment ini bisa dimanfaatkan oleh ibu atau pun ayah sambil bercengkrama dengan anak kita. Itulah beberapa permainan yang bisa di lakukan antara ibu dan anak.

Ingin lihat permainan mendidik untuk anak lainnya ? simak pada link tersebut.

Semoga dapat bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here