Messi 4 Ballon d OR

Pemain sepak bola yang terbaik adalah pemain yang memberikan kontribusi yang luar biasa bagi klub atau Tim yang dibelanya. Apalagi jika prestasinya luar biasa, maka pemain tersebut akan dikenang oleh Timnya bahkan semua orang. Nah ada beberapa pemain yang prestasinya luar biasa dan selalu dikenang oleh semua orang sampai saat ini. Berikut adalah 3 pemain yang menjadi legenda di jamannya bahkan sampai saat ini. Dan mereka itu adalah :

1. Pele

pele brasil

Pele adalah seorang striker terbaik sepanjang masa. Kontribusinya yang sangat luar biasa membuatnya dikenang dalam sejarah persepakbolaan dunia. Pria kelahiran Brazil ini mampu mencetak 1281 gol dalam 1363 pertandingan. Skor yang luar biasa tersebut belum ada yang pernah mengulangnya hingga saat ini. Permainan sepak bola indah khas Brazil ia tunjukkan pada dunia. Ia selalu tepat dalam menempatkan posisi untuk mencetak banyak gol dengan berbagai cara termasuk sambil akrobat. Walaupun badannya tidak tinggi akan tetapi Pele adalah penyundul terbaik. Kedua kakinya memiliki tendangan yang keras dan indah, tidak dominan pada satu kaki, akan tetapi kedua kakinya sama-sama dominannya. Maka sangat pantaslah jikalau ia menjadi legenda pesepak bola yang sangat luar biasa.

2. Diego Maradona

Soccer - World Cup Mexico 86 - Quarter Final - England v Argentina

Julukan “Si Tangan Tuhan” adalah sebuah julukan bagi pria asal Argentina tersebut. Maradona berposisi sebagai gelandang serang, akan tetapi dia juga seorang finisher yang baik. Tubuhnya yang pendek membuatnya lincah dalam berlari dan mengolah bola. Tendangannya ke arah gawang sangat sulit untuk ditahan kiper lawan. Diego mampu mencetak gol dari berbagai posisi dan posisi yang sulit. Gayanya yang meliuk-liuk melewati musuh dan membuat gol menjadikan dirinya sebagai salah satu legendaris sepak bola profesional yang pernah ada dan dikenang sampai saat ini.

3. Ruud Gullit

ruud gullit 1

Pemain sepak bola asal Belanda ini merupakan seorang kapten terbaik yang pernah dimiliki Belanda. Ia menjadi kapten ketika Belanda menjuarai Euro pada tahun 1988. Kontribuasinya di beberapa tim yang berbeda negara membuatnya terkenang dan menjadi legenda sepakbola. Sala satu contoh ketika dirinya membela AC Milan sekitar tahun 1990 ketika itu ia mempersembahkan 2 kali liga Champions Eropa secara berturut-turut dan meraih 3 kali scudetto.

Itulah ketiga pemain sepak bola yang selalu terkenang namanya hingga saat ini. Kontribusinya yang luar biasa bagi klub dan timnas yang dibelanya. Membuatnya menjadi seorang legendaris sepak bola dunia yang takkan terlupakan.