Cerita Lucu Terbaru inie sebenernya yg nulis anak SMK Bhakti Kencana yang namanya Ulfah Fitri Adawiah Makasih ya buat penulis pertama-tama yang uda bisa berbagi ceritanya k kita dia menceritakan suasana setelah lebarannya yang menurut saya lucu, semoga sukses di masa depannya ya amiin….

Cerita Lucu Terbaru

 

Sebenernya cerita saya terkesan gak terlalu special seperti anak-anak yang lain, kayak belanja baju-baju baru sama ortu, dapet uang THR yang banyak, tapi Alhamdulilah saya masih bias lebaran bareng keluarga. Liburan lebaran tahun ini saya habiskan dengan latihan pengibaran bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-68.

Sekitar 5 hari saya mengikuti pengasramaan Pusdiklatsar (Pusat Pendidikan dan Latihan Dasar), disana saya banyak belajar mengenai paskibra. Saya lebih senang mengisi liburan dengan hal-hal yang positif dari pada pergi main menghambur-hamburkan uang.

Di tempat pengasramaan karena saya sudah menjadi Pasbar (Pasukan Pengibar) saya ditunjuk menjadi ibu asrama, tugasnya lumayan berat sih, harus ngurusin Capas sebanyak 29 orang. Belum lagi banyak Capas yang sakit, pingsan, asma lumayan ribet deh, tapi yam au gimana lagi, itu udah tugasnya ibu asrama ngurusin Capas.

Jam menunjukan pukul 04.00 pagi, senior yang lain sudah membangunkan untuk persiapan shalat subuh di mesjid. Sambil menunggu adzan maghrib berkumandang kami bertadarusan bersama dahulu setelah itu shalat subuh dann setelah shalat subuh langsung pemanasan di lapangan dan langsung latihan mencoba trak ke jalan untuk pengibaran nanti.

Setelah latihan kami langsung kembali lagi ke barak untuk mempersiapkan makan pagi, sesudah makan langsung ke aula untuk latihan pengukuhan sekalian gladi. Malam harinya acara pengukuhan dimulai, anak-anak Capas dikukuhkan menjadi Pasbar dan menjadi anggota Pesona Paskibra bayongbong, acara pengukuhan sangat mengharukan sekali karena ada orang tua capas yang tidak hadir dan tidak bisa dikukuhkan langsung oleh orang tua. Acara pengukuhan pun selesai dan dilanjutkan dengan penciuman bendera merah putih dan pelipatan bendera untuk upacara besok.

Keesokan harinya tanggal 17 Agustus hari yang ditunggu-tunggu, waktunya kita bertugas mengibarkan bendera merah putih, saya pun segera bersiap-siap dan mengecek perlengkapan yang kurang, setelah semuanya lengkap saya dan yang lainnya berbaris di halaman mesjid al – ikhlas, dan upacara pun dimulai. Setelah selesai upacara saya dan yang lainnya berfoto-foto untuk kenang-kenangan.

Malam harinya setelah pengibaran di adakan acara resepsi, acaranya sangat seru sekali ada hiburan dari Pasbar, ada yang nyanyi, tari jaipongan, dan yang paling seru adalah ketika Pasbar disuruh membuat surat cinta untuk senior yang disayanginya dan membacakannya didepan semua anggota paskibra, kata-katanya itu loh yang bikin ngakak lebayy banget 😀

Setelah acara resepsi selesai semua anggota paskibra beristirahat dan besoknya pulang, kangen banget sama orang di rumah, meskipun cuman 5 hari ga ada di rumah tapi serasa setahun haha *lebayy 😀

Hari masuk sekolah pun tiba, halal bihalal deh di sekolah, terusnya langsung pelajaran. Ooohh.. rasanya saya belum siap untuk belajar lagi, tugas lagi, ulangan lagi. Tapi yasudahlah, yang ada di otak saya sekarang adalah spirit, spirit, spirit, dan buat orang tua saya seneng 🙂

Finally, itulah sedikit cerita libur lebaran saya, kurang lebihnya saya mohon maaf dan terima kasih atas perhatianya *kayak pidato ya*. Biarin deh, yang penting terima kasih udah mau baca cerita ini. Akhir kata……….